BeritaBola

Barcelona Ingin Bawa Pulang Lionel Messi, Cesc Fabregas Beri Dukungan Penuh

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan bintang Barcelona, Cesc Fabregas, mendukung penuh Lionel Messi balik ke klub raksasa asal Catalunya itu. Sebab, menurut Cesc Fabregas, perjalanan Lionel Messi dengan Barcelona belum seharusnya berakhir.

La Pulga –julukan Lionel Messi- hengkang dari Camp Nou ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021. Dia pindah dengan status bebas transfer alias gratis.

Perpisahan Messi dengan Barcelona kala itu berlangsung penuh haru karena dilakukan setelah dirinya 21 tahun berseragam Blaugrana –julukan Barcelona. Barcelona sendiri terpaksa melepas Messi karena mengalami krisis ekonomi. Dengan melepas Messi, mereka bisa mengurangi beban gaji.

Akan tetapi, pada musim panas 2022, beredar kabar bahwa pemain asal Argentina itu masih memiliki keinginan untuk pulang ke Catalunya. Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi dengan Les Parisiens –julukan PSG, kemungkinan besar hal itu bisa terjadi tahun depan.

Fabregas yang pernah bermain bersama Messi di Barcelona selama tiga musim (2011-2014) pun mendukung mantan rekannya itu kembali ke tim besutan Xavi Hernandez itu. Namun menurutnya, semuanya tergantung kepada klub raksasa Catalunya itu untuk menerimanya lagi atau tidak.

“Kembalinya Messi bisa menjadi opsi jika Barca terbuka untuk itu. Namun, itu tidak hanya tergantung kepadanya, itu juga tergantung pada klub,” kata Fabregas, dilansir dari Football Italia, Jumat (16/9/2022).

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sendiri telah menyatakan berniat untuk memboyong pemain berusia 35 tahun itu kembali ke klubnya. Sebab, Laporta menilai perjalanan Messi bersama Blaugrana masih belum usai.

“Saya tidak percaya perjalanan Messi di Barcelona sudah berakhir. Dan saya percaya itu adalah tanggung jawab kita untuk memastikan peluang itu masih terbuka, belum ditutup,” ujar Laporta pada Juli 2022.

Dengan kedua belah pihak yang sama-sama masih ingin bersama, tampaknya sangat besar kemungkinan Messi bakal balik lagi ke Barcelona. Semua itu bisa terjadi pada musim panas tahun depan ketika kontraknya dengan PSG telah berakhir.

Sebagai informasi, La Pulga direkrut Barcelona saat berusia 13 tahun dari klub lokal Argentina, Newell’s Old Boys. Sejak itu, dia terus berkembang di La Masia dan membantu Blaugrana memenangkan berbagai gelar juara.

Beberapa gelar yang diraih Messi adalah 10 trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Dia sudah tampil di 778 laga dengan menorehkan 672 gol dan 303 assist di semua kompetisi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close