Berita

Bahtra Banong Sebut Pemberdayaan UMKM di Desa Sangat Penting untuk Mengatasi inflasi

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerindra Bahtra, S.PWK melakukan kegiatan pemberdayaan UMKM pangan sebagai upaya mengatasi inflasi di Desa Batu putih, Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana.

“Kita Ini anak desa, anak kampung, Makanya kami anggap peran masyarakat desa itu sangat penting diperhatikan karena dari desa semua kebutuhan pangan dan sayur mayur dipasok ke kota,” katanya, Kamis (29/09/2022).

Legislator Partai Gerindra itu juga menghadirkan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara Doni Septadijaya juga menjelaskan terkait pentingnya pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) sebagai upaya mengatasi kenaikan Suku bunga dan inflasi.

“Itulah kenapa saya turun ke desa bersama Kepala BI Perwakilan Sultra Bapak Doni sebagai upaya memahami kondisi masyarakat desa, Karena kami di DPA RI ketika akan mengambil kebijakan harus mempertimbangkan kondisi masyarakat di desa, Hal inilah yang nantinya menjadi dasar kami dalam mengeluarkan kebijakan,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bahtra menyampaikan bahwa kedatangannya tersebut menjadi motivasi yang memacu masyarakat untuk terus bergerak dan mengembangan potensi yang ada di desa.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close