Berita

P2P Dinkes Nyatakan Hasil Lab Suspek Cacar Monyet di Makassar Negatif

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan, Erwan Tri Sulistyo menyatakan, hasil dari Balitbangkes Kemenkes menyatakan dua pasien yang sebelumnya diduga terpapar virus cacar monyet dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah hasil dari kedua pasien yang dirawat di Rumah Sakit Pendidikan Unhas dan Rumah Sakit Daerah Labuang Baji itu diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan hari ini.,” katanya, Jumat (26/08/2022).

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan di kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan, agar sistem waspada dini tetap dijalankan. Koordinasi jika menemukan suspek dugaan monkeypox juga harus terus dijalankan.

“Iya tetap makanya sistem waspada dini itu tetap kita jalankan. Kewaspadaan tetap dijalankan. Koordinasi kita sangat bagus,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada dua pasien yang diduga suspek cacar monyet kedua orang tersebut yakni AS, 37 dan AF, 21. Kedua pasien tersebut dirawat di rumah sakit berbeda.

Keduanya dirawat dan diisolasi lantaran ada gejala yang sama dengan cacar monyet ditemukan pada kedua pasien tersebut seperti demam, sakit badan, serta ada ruam pada kulit seperti penderita cacar monyet.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close