BeritaNasionalPolitik

Material Tiang di Area Gedung DPR Ambruk

BIMATA.ID, Jakarta – Terjadi insiden yang cukup berbahaya di area Gedung Nusantara III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Jumat, 26 Agustus 2022. Material salah satu tiang di gedung wakil rakyat tersebut tiba-tiba ambruk.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Beruntung, tidak ada korban akibat marmer yang ambruk dari material tersebut. Sebab, tempat di bawah material yang ambruk ini biasanya digunakan untuk tempat duduk. Tiang itu berada di belakang ruangan Humas Protokol DPR RI atau dekat kantin.

Pantauan di lokasi, para petugas dari Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI langsung mendatangi tempat kejadian dan membersihkan reruntuhan material marmer tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar menyampaikan, pihaknya segera memperbaiki kerusakan pada tiang di dekat Presroom DPR RI tersebut. Pasalnya, kondisi bangunan yang cukup tua itu sudah waktunya dilakukan perbaikan.

Tidak hanya itu, perbaikan juga akan dilakukan di area yang lain di Kompleks Parlemen.

“Iya memang itu akan segera di tangani. Beberapa di lokasi lain juga kasusnya sama, tapi sudah ditangani lebih dulu. Karena ini bangunan lama, maka banyak material yang juga mulai lapuk atau kering,” ucap Indra.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close