KesehatanNasional

HUT RI ke 77, Pira Kota Bekasi Hadirkan Layanan Ambulance DPP Gerindra Gelar Sunatan Massal

BIMATA.ID, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Layanan Ambulance Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra bersama Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Bekasi menggelar Khitan Massal di Jalan Jatikramat Raya, Sabtu 20 Agustus 2022.

Sunatan atau Khitanan Massal diikuti oleh warga masyarakat kategori anak dengan rentang usia 2,5 tahun hingga usia 13 tahun Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Ketua Layanan Ambulance DPP Parta Gerindra, Misrayanti, SE., M.H. menyempaikampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kota Bekasi yang telah berpartisipasi sehingga acara khitanan massal berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Alhamdulillah hari ini layanan Ambulance DPP Partai Gerindra mengadakan Khitanan massal bersama ketua PC Pira Kota Bekasi, Ibu Athea Sarastiani dimana telah hadir 30 anak yang akan melakukan khitan didampingi orang tuanya masing-masing, “ kata Misrayanti

Momentum HUT RI ke 77 menjadi kesempatan untuk seluruh Kader Gerindra se Indonesia untuk merayakan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sosial, aksi anjangsana dan berbagai kegiatan yang dijadikan sebagai ajang untuk mempersatukan masyarakat.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Juga tidak lupa senantiasa Pak Prabowo meminta kami untuk menyampaikan salam dari beliau kepada warga masyarakat yang hadir hari ini,” ucap ibu Misrayanti 

Misrayanti juga menyempatkan diri untuk membesarkan hati para pasien agar tidak merasa takut dikhitan seraya memberikan hadiah mobil-mobilan kepada seluruh pasien Ketika didaftarkan

Sementara Ketua PIRA Kota Bekasi Athea Sarastiani selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Tim Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra kembali hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan khitanan massal.

Athea yang juga Sekretaris Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra, menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini adalah kegiatan resmi DPP Partai Gerindra yang diprakarsai oleh Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ini sebagai bentuk perhatian keduanya yang concern kepada rakyat Indonesia agar tetap sehat dan  kuat, utamanya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang,”teragnya.

Athea menambahkan, bahwa Tim Layanan Ambulance yang diturunkan pada kegiatan khitanan massal  ini terdiri dari para dokter dan tenaga Kesehatan berpengalaman yang dipimpin oleh dr. Waluyo serta rekan dokter lainnya yaitu dr. Haerul, dr Ego yang didukung oleh para perawat Kesehatan serta pelayanan obat-obatan yang ditangani oleh dr Asri Kahar Muang yang juga akan menerangkan penanganan pasca sunat kepada para orang tua pasien serta pembacaan doa oleh Ustadz Syamsudin..

“ibu-ibu tidak usah khawatir apabila terjadi apabila terjadi kendala pasca sunat karena kita sudah berkoordinasi dengan dokter Puskesmas yang akan menangani menangani kendala yang dihadapi. Atau ibu juga bisa datang kepada saya dan saya bersedia mengantarkan ke puskesmas yang ada di sekitar Kota Bekasi. Jadi jangan khawatir yaa bu..,” tutur Athea 

Saat akan memulai pendaftaran, Athea meminta izin kepada para orang tua untuk mendaftarkan seorang anak berkebutuhan khusus menjadi pasien pertama yang didahulukan khitannya.

“Atas nama PC Pira Kota Bekasi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dokling Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra. Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa mengkhitan anak-anak dari kelompok (masyarakat) tidak mampu dan pra sejahtera. Insya Allah hal yang baik ini akan kami adakan lagi di masa-masa mendatang (dimana) hal-hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bekasi. Terima kasih sekali lagi kepada Ibu Misra,” ujar Ibu Athea sambil bersalam-salaman dan melakukan foto bersama seluruh pengurus dan tim Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra.

Layanan Ambulance Dokter Keliling DPP Partai Gerindra saat ini terus melakukan kegiatan pengobatan gratis maupun khitanan massal yang penyelenggaraannya berdasarkan instruksi dan petunjuk dari Hashim Djojohadikusumo serta H. Prabowo Subianto untuk dilaksanakan setidaknya 2 kali dalam satu bulan, bekerja sama dengan Anggota Dewan maupun pengurus Partai Gerindra setempat.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sangat banget membantu yaa. bagi saya yang mempunyai anak laki-laki, mau sunat belum ada persiapan. membantu banget. Terima kasih buat Bapak Prabowo yang sudah menyelenggarakan acara ini (karena) saya lagi banyak kreditan, boro-boro mikirin anak buat sunat yaa bu, buat makan saja sudah pusing, Dengan adanya acara ini semoga rejeki pak Prabowo bertambah, semoga kedepannya makin sukses, Berjaya terus buat Gerindra khususnya,” ucap seorang ibu usai anaknya dikhitan.

Suasana kegiatan khitanan massal secara keseluruhan berjalan dengan baik sejak pendaftaran yang dimulai Pukul 09.00 WIB dan seluruh pasien selesai dikhitan pada pukul 14.30 WIB dimana para pasien yang mendaftar menunggu untuk dikhitan lalu diberikan obat-obatan selama masa penyembuhan dan diberikan makan siang sebelum pulang.

gugun

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close