BeritaBola

Barcelona Akhirnya Berhasil Buang Samuel Umtiti, Ditampung Klub Promosi Serie A Lecce

BIMATA.ID, Jakarta- Barcelona akhirnya berhasil menyingkirkan Samuel Umtiti, setelah menyelesaikan kesepakatan dengan klub promosi Serie A, Lecce.

Dilaporkan Football Espana, Kamis (25/8/2022), Samuel Umtiti meninggalkan Barcelona dengan status pinjaman. Pemain asal Prancis itu akan bermain di Lecce selama satu musim.

Dalam kesepakatan tersebut, Lecce tidak memiliki opsi pembelian usai peminjaman berakhir dan Barcelona berkewajiban membayar penuh gaji Umtiti.

Selain itu, juga terdapat klausul yang menyatakan Umtiti akan mendapat tambahan yang dihitung dari berapa banyak petandingan yang dia mainkan bersama Lecce.

Umtiti mengalami masa sulit di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir yang dipicu cedera kambuhan yang dideritanya.

Umtiti dibeli Barcelona dari Lyon pada musim panas 2016. Di dua musim pertamanya di Camp Nou Umtiti tampil luar biasa, dan tercatat sebagai salah satu bek tengah terbaik di sepak bola Eropa.

Namun usai membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia, Umtiti kembali ke Barcelona dengan membawa cedera yang pada akhirnya membuat kariernya di Camp Nou redup.

Umtiti tidak akan pernah mendapatkan waktu bermain di Barcelona musim ini. Barcelona besutan Xavi Hernandez saat ini memiliki Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Gerard Pique dan Eric Garcia yang bisa bermain di posisi Umtiti.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close