BeritaBola

Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan Jelang Piala AFF U-16 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan jelang tampil di Piala AFF U-16 2022. Meski demikian, tim Merah Putih disebut masih menyisakan banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul dan Maguwoharjo, Sleman mulai 31 Juli. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Saat ini, training camp (TC) yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 sudah masuk pekan ketiga. Untuk minggu ketiga ini, latihan lebih fokus menambal kekurangan tim.

Menurut pelatih Bima Sakti, skuad Garuda Asia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Aspek bertahan, menyerang, transisi dan bola mati harus ditingkatkan.

“Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki untuk sisa persiapan minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dilansir dari laman PSSI, Rabu (27/7/2022).

“Tentunya set-piece, attack maupun defend akan kita benahi agar bisa lebih baik,” jelas lelaki yang pernah bermain untuk Persegres Gresik United itu.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 31 Juli 2022. Kemudian, bersua Singapura pada 3 Agustus.

Adapun Vietnam menjadi penantang terakhir Timnas Indonesia U-16 di Grup A pada 6 Agustus mendatang. Bermain di kandang, Bima berharap anak asuhannya bisa memanfaatkan keadaan.

“Saya berharap tim ini lebih siap dalam mengarungi turnamen Piala AFF U-16,” pungkasnya.

 

Tulisan terkait

Bimata
Close