BeritaInternasional

Shin Tae-yong Bertemu Jokowi dan Erick Thohir di Korea Selatan, Ada Apa ?

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir. Momentum itu berlangsung selepas acara jamuan makan malam bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Kamis (28/7/2022).

Seperti diketahui, saat ini Shin Tae-yong memang sedang berada di Korea Selatan. Ia diberi jatah cuti selama kurang lebih satu bulan oleh PSSI usai kesibukannya bersama tim nasional.

Sementara Presiden Jokowi kebetulan juga tengah melangsungkan pertemuan bilateral di Korea Selatan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang sedang melakukan kunjungan ke negaraan ke wilayah Asia Timur setelah sebelumnya ke China dan Jepang.

Dalam unggahan di akun Instagram Erick Thohir, nampak Shin Tae-yong dan Jokowi berfoto bersama. Tidak diceritakan apa saja obrolan mereka selama pertemuan.

Meski begitu, Erick mengaku senang dengan jamuan yang diberikan Presiden Yoon Suk-yeol. Erick juga menyebut Shin Tae-yong punya andil besar untuk sepakbola Indonesia.

“Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, saya dan Bapak Presiden Jokowi mengabadikan momen bersama Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan timnas sepakbola Indonesia,” kata Erick Thohir di akun Instagramnya.

“Terima kasih atas makan malamnya Bapak Presiden Yoon Suk Yeol,” sambung Erick Thohir.

Lebih lanjut, belum diketahui kapan tepatnya Shin Tae-yong akan kembali ke Tanah Air. Berbagai agenda bersama tim nasional sudah menanti di depan.

Salah satunya adalah FIFA Matchday, Piala AFF 2022, Piala Dunia U-20 2023, dan Piala Asia 2023. Tentu setelah ini pelatih 52 tahun itu bakalan sibuk dengan tim nasional.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close