BeritaNasional

Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban untuk Papua Barat, Bobotnya Capai 1,40 Ton

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyumbangkan sapi kurban untuk Masjid Al Akbar di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Sapi kurban dari Jokowi yang disumbangkan itu beratnya mencapai 1,40 ton.

Berdasarkan laporan dari Ketua Takmis Masjid Al Akbar Kota Sorong, Abu Bakar, mengatakan bahwa sapi kurban sumbangan dari Presiden Jokowi itu sudah sampai dan saat ini ada di halaman masjid untuk menunggu pemotongan pada Idul Adha 10 Juli 2022 mendatang.

Panitia yang menyerahkan sapi kurban dari orang nomor satu di Indonesia ini menyatakan bahwa berat sapi tersebut mencapai 1,40 ton.

Menurutnya, sapi kurban sumbangan dari Jokowi itu bukan berasal dari luar Papua, melainkan dari peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Sorong.

Daging sapi kurban sumbangan Presiden tersebut akan diberikan kepada masyarakat muslim yang kurang mampu di kota Sorong sesuai ajaran agama. Apabila ada sisa daging sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada pengurus Masjid.

“Hewan kurban sumbangan Presiden tersebut bukan hanya tahun ini tetapi setiap tahun diberikan,” ujarnya.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Sorong, Drh. Firdiana Krisnaningsih yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa sapi kurban sumbangan Presiden adalah sapi simental dan bebas dari penyakit mulut dan kuku.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close