Politik

Novita Wijayanti Sosialisasi 4 Pilar ke Pelajar SMA YOS Sudarso Cilacap

BIMATA.ID, CILACAP — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA YOS Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Jumat 29 Juli 2022.

Novita Wijayanti mengatakan bahwa sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bertujuan untuk memberikan pelajaran lebih mendalam tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk para pelajar tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat dengan menjaga gotong royong, toleransi, kerukunan, dan bisa hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan,” kata tokoh perempuan Jawa Tengah ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Gerindra, David Ishaq Aryadi ketua DPC Partai Gerindra sekaligus ketua Fraksi Gerindra Cilacap, Suyatno, kepala sekolah SMA YOS Sudarso, Kusoro Ardi Putro beserta jajarannya dan para siswa serta tamu undangan.

Kemudian Novita menyebutkan bahwa sebagai alumni Yos Sudarso dia mengaku bertanggung jawab untuk memberikan nasehat kebangsaan kepada para adik kelasnya untuk selalu mengamalkan hal hal yang baik, berdoa, taat pada orang tua, membantu sesama dan m memperbanyak shodaqoh.

“Dengan begitu insya Allah harapan dan semua cita-cita nya akan mudah dicapai,” paparnya

Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Suyatno menyampaikan bangsa atas alumni SMA YOS Sudarso yang punya perhatian pada sekolahnya.

“Tentu sangat bangga karena alumni SMA YOS Sudarso ada yang duduk di DPR RI, sehingga banyak aspirasi dari masyarakat yang bisa diturunkan khususnya di Cilacap,” paparnya

Senada Kepala Sekolah SMA YOS Sudarso Cilacap, Kusoro Ardi Putro pun berbangga karena alumni Yos Sudarso Yakni Novita Wijayanti dan Suyanto bisa menjadi wakil rakyat.

Dia berharap para alumni SMA YOS Sudarso ini selalu amanah, bisa melayani masyarakat dengan baik bisa menyerap aspirasi dan merealisasikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close