BeritaCabor

Malaysia Open 2022: Tekad Anthony Ginting Putus Dominasi Viktor Axelsen

BIMATA.ID, Jakarta- Perempat final Malaysia Open 2022 akan kembali jadi ujian berat bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dia bakal menghadapi musuh bebuyutan yang dalam beberapa tahun terakhir menjelma jadi lawan yang teramat sulit dikalahkan, Viktor Axelsen (Denmark).

Duel Anthony Ginting vs Viktor Axelsen akan tersaji di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia hari ini, Jumat (1/7/2022). Ini merupakan pertemuan ke-13 antara kedua tunggal putra.

Merujuk rekor pertemuan via BWF Tournament Software, Anthony Ginting jelas tidak diunggulkan dalam laga ini. Dalam 12 perjumpaan terakhir, wakil Indonesia cuma menang empat kali dari juara Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Bahkan, dalam enam pertemuan terakhir, Anthony Ginting tidak pernah menang termasuk di prempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan pada pertengahan Juni lalu.

Meski punya rekor buruk dari Axelsen, Anthony Ginting mengaku tidak gentar. Dia kini mengemban misi untuk memutus dominasi tunggal putra ranking satu dunia tersebut.

“Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini,” tutur Ginting dalam rilis PBSI.

“Besok (Jumat) saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya,” tambahnya.

Anthony Ginting melaju ke perempat final Malaysia Open 2022 seusai mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin dalam laga babak kedua, Kamis (30/6/2022).

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close