BeritaPolitikRegional

Hari Jadi Kabupaten Cianjur, IPM dan Masalah Gizi Buruk Masih Jadi Sorotan

BIMATA.ID, Cianjur- Pada hari jadi Kabupaten Cianjur ke- 345 Ketua Dewan Perwaiklan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan Indeks Pembangunan Manusia dan Stunting atau gizi buruk masih menjadi sorotan dan harus segera diselesaikan, Selasa 12/07/2022

“IPM masih di bawah, stunting masih di bawah,” kata Herman Suherman di gedung DPRD Cianjur, Selasa siang.

Menurutnya, permasalahan IPM rendah dan kasus stunting tak bisa dipecahkan secara sendiri-sendiri, melainkan harus bekerja sama dengan semua pihak..

“Bagaimana caranya menjalin kebersamaan. Stunting tidak bisa diselesaikan oleh Dinas Kesehatan, DPPKDP3A, dan Perkim saja, tapi oleh semuanya termasuk masyarakat,” kata politisi muda Partai Gerindra.

Ia mengatakan, semua OPD wajib bahkan masyarakat dan steakholder pun harus bersama-sama menuntaskan masalah stunting dan IPM Kabupaten Cianjur agar lebih meningkat lagi.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan, minimal menginformasikan kepada pemerintah daerah bahwa di daerahnya ada daerah yang masih kekurangan kesehatan, pendidikan, dan daya beli,” katanya.

Ganjar Ramadhan menambahkan legislatif ikut mendorong percepatan perbaikan IPM dan penyelesaian kasus stunting dengan membuat regulasi baru.

Hal tersebut agar program pemerintah secara cepat dan tepat bisa dirasakan oleh masyarakat langsung.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close