BeritaNasionalPolitik

Demokrat Ungkap Surya Paloh Dorong AHY Maju di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Benny Kabur Harman mengemukakan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah tiga kali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh.

Hal tersebut dalam upaya menjajaki peluang koalisi dengan Partai NasDem pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam tiga kali pertemuan itu, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengemukakan, AHY sangat menghargai sikap Surya Paloh yang mengutamakan kesetaraan dalam membangun koalisi.

“Berulang kali juga Pak Surya Paloh memotivasi dan mendorong Mas AHY untuk maju dalam Pilpres ini, soal jadi atau tidak itu soal nanti. Yang penting beliau ingatkan, jangan ngoyo, biar seperti air mengalir,” ucap Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/07/2022).

Benny menyebut, dirinya menjadi saksi mata ketika Surya Paloh memberi sejumlah motivasi kepada AHY, dan juga diskusi keduanya membahas solusi atas berbagai persoalan bangsa.

Kendati demikian, Benny tidak menjawab lugas ketika ditanya apakah Surya Paloh mendorong AHY di Pilpres 2024 dalam konteks sebagai calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres).

Benny mengungkapkan, kedua partai memang belum sampai membahas soal Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang dalam tiga kali pertemuan tersebut.

“Belum sampai tahapan itu. Kami baru sampai pembicaraan untuk saling memahami tantangan bangsa dan negara ke depan, serta transformasi kepemimpinan yang bisa menjawab tantangan tersebut. Belum sampai siapa yang akan diusung. Mudah-mudahan pertemuan selanjutnya lebih konkret lagi,” ungkap legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) I ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close