Berita

Tina Wiryawati Sebut Ada Potensi Besar Budidaya Ikan untuk Gerakan Roda Ekonomi di Kabupaten Kuningan

BIMATA.ID, Kuningan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati menyatakan, melihat potensi yang besar dalam budidaya ikan di daerah pemilihannya (Dapil) Jawa Barat (Jabar) XIII meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Namun, kelebihan ikan adalah memiliki kandungan total lemak yang paling rendah dibandingkan sumber protein hewani lainnya dan nutrisinya sangat mudah diserap tubuh,” katanya, Senin (06/06/2022).

Pihaknya juga berharap pemberian ikan kepada petani bisa menjadi pemicu semangat dalam menggerakkan roda ekonomi serta mendorong kemandirian pangan masyarakat.

“Saya berharap dengan pembagian ikan untuk para kelompok petani ikan adalah bagian dari kemandirian ekonomi dan ketahanan pangan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, kepala Desa Cijagamulya Kecamatan Ciawigebang Eka Sukaswara menyampaikan terimakasih kepada Tim Tina Wiryawati Center (TWC) atas kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah mudah-mudahan bermanfaat bagi kelompok tani ikan Rikat Cijagamulya, dan ikan sudah ditebarkan di kolam yang ada di sini, mudah-mudahan ibu Tina sehat selalu dimudahkan rizkinya,” ucapnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close