BeritaHukum

Polres Bekasi Siapkan 13 Pospam Selama Mudik Lebaran 2022

BIMATA.ID, Jabar – Satlantas Polres Metro Bekasi, menyiapkan setidaknya 13 pos pengamanan (Pospam) selama periode mudik Lebaran 1443 Hijriah/2022 Masehi di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra mengatakan, dari 13 pos itu, 11 pos di antaranya berupa pos pengamanan, sedangkan dua lainnya merupakan pos pelayanan.

“Kalau pos pengamanan sifatnya hanya pemantauan arus mudik saja,” katanya, Kamis (07/04/2022).

Dia menjelaskan, dari total 13 pos, delapan di antaranya akan ditempatkan di jalur favorit pemudik, yakni sepanjang Jalan Raya Pantura. Dua dari delapan pos tersebut merupakan pos pelayanan.

“Jadi, khusus di pos pelayanan nanti kami akan menyediakan gerai vaksin dosis booster,” jelas Kompol Arga.

Kompol Arga mengemukakan, pos pelayanan memfasilitasi masyarakat yang belum menerima vaksinasi. Di lokasi itu, petugas juga akan melakukan sampling acak, sehingga pemudik yang belum tervaksinasi bisa langsung menuju gerai yang telah disediakan.

Selanjutnya, sebanyak tiga pos ditempatkan di area istirahat Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan dua pos lain di sepanjang Jalan Saluran Inspeksi Kalimalang. Selain melakukan pemantauan, polisi juga akan memberlakukan rekayasa mana kala lalu lintas tersendat.

Namun, Kompol Arga memastikan, rekayasa tersebut bukanlah penyekatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tidak ada penyekatan, namun nanti situasional. Kalau nanti situasinya macet akan dilakukan contra flow,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close