Regional

Lantik 23 Pejabat, Adnan Minta Pelayan Publik Ikut Perkembangan Zaman

BIMATA.ID, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 pejabat pimpinan tinggi prtama, 7 administrator dan 12 pengawas, Kamis (30/6/2022).

Adnan mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa bagi instansi maupun organisasi, karena harus terus mengikuti perkembangan zaman.

Makanya, Adnan meminta para pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan mengikuti perkembangan zaman. Pelayan publik tidak bisa ketinggalan zaman.

“Jadi semua yang diberikan amanah dan tanggungjawab harus menyesuaiakan dengan perkembangan zaman yang ada. Kalau kita tidak menyesuaikan kita akan tertinggal, kalau anda tidak mengikuti perkembangan digitalisasi maka anda tidak akan mampu menjawab tantangan dan persoalan dan pastinya anda akan kaku dalam malaksanakan tanggungjawab,” kata Adnan.

Saat ini, kata Adnan, sudah memasuki era disrupsi atau era digitalisasi yang sudah masuk di semua sendi-sendi kehidupan termasuk lingkup pemerintahan. Olehnya itu, dibutuhkan pengetahuan yang tentunya mengikuti perkembangan zaman.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebagian besar penduduk indonesia adalah kaum milenial gen z dan pos gen z. Sehingga dibutuhkan juga cara-cara kerja yang mengikuti karakteristik masyarakat saat ini.

“Saya berpesan untuk kita semua, saya dituntut masyarakat untuk bekerja dengan baik, maka saya juga menuntut bapak ibu sekalian harus juga menyesuaikan. Saya ini tidak bisa kerja sendiri, harus didukung oleh kita semua. Karena yang mejalankan semua konsep pimpinan daerah adalah bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Adnan juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk tetap loyal kepada pimpinan di instansi manapun di tempatkan.

Menurutnya, semua harus kompak berkerja menyelesaikan persoalan secara bersama-sama.

“Kalau bekerja bersama-sama disitulah letak keberhasilan,” pungkasnya.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close