BeritaBola

Chelsea Siap Gelontorkan Rp1,8 Triliun untuk Boyong Raphinha dan Raheem Sterling

BIMATA.ID, Jakarta- Chelsea bersiap rampungkan pembelian pemain Leeds United Raphinha dan Raheem Sterling dari Manchester City senilai total 105 juta pound atau sekitar Rp1,8 triliun, dengan Leeds United bakal menerima 55 juta pound.

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly diperkirakan akan mengambil langkah membeli dua pemain sayap kelas atas itu dalam beberapa hari ke depan.

Chelsea sudah menghubungi Leeds United terkait Raphinha dan seketika mendahului rival-rivalnya dengan menyepakati harga 55 juta pound.

The Sun melaporkan bahwa the Blues juga akan menawarkan dana 50 juta pound kepada Manchester City untuk mendapatkan Sterling yang sudah mengungkapkan ingin meninggalkan klub London itu.

City akan mempertimbangkan tawaran Chelsea itu sekalipun sebenarnya menginginkan pemain berusia 27 tahun itu bertahan bersama mereka.

Langkah itu terjadi setelah Chelsea menyalip Arsenal, Barcelona dan Tottenham dalam mendapatkan Raphinha yang berusia 25 tahun itu.

Raphinha sendiri ingin bergabung dengan Barcelona namun klub ini terbentur masalah keuangan kecuali mereka juga melepaskan Ousmane Dembele.

Kesepakatan Chelsea dengan Leeds diperkirakan segera diumumkan dalam 48 jam ke depan.

Raphina akan menjadi pemain pertama yang dikontrak Chelsea sejak Boehly mengakuisisi The Blues seharga 4,25 miliar pound.

Kehadiran dia akan menaikkan semangat manajer Thomas Tuchel yang sudah kehilangan dua bek terpentingnya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, yang lepas dalam status bebas transfer.

Raphinha mencetak 11 gol dan tiga assist untuk Leeds United selama musim lalu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close