BeritaPolitik

Bawa Suara DPC, DPD PAN Bone Usulkan 3 Nama Bakal Calon Presiden

BIMATA.ID, BONE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bone mengusulkan tiga nama yang berpotensi diusung untuk mengikuti perhelatan pada pemilihan Presiden 2024 Mendatang. Senin 27 Juni 2022.

Dari ketiga nama tersebut, DPD PAN Bone melalui suara disetiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 27 Kecamatan menyebutkan untuk mengusulkan Zulkifli Hasan (Ketua Umum DPP PAN), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) sebagai Kandidat Bakal Calon Presiden 2024.

“Ketiga nama yang kita usulkan untuk bertarung pada Pilpres mendatang itu sesuai dengan usulan setiap DPC kami saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda), jadi tugas kita hanya membawa usulan dan tiga nama ini yang menjadi perbincangan,” kata Andi Wahyudi Taqwa Ketua DPD PAN Bone.

Dengan santai, Wakil Ketua DPRD Bone menyampaikan dari ketiga nama Calon Presiden yang disebutkan, Seluruh DPC PAN mengunggulkan Ganjar Pranowo sebagai calon terkuat mengalahkan Zulkifli Hasan dan Anies Baswedan, namun kata Wahyudi, DPD PAN Bone akan tetap taat pada putusan DPP dan mengedepankan kader.

Selain Bakal Calon Presiden kata Wahyudi, seluruh DPC PAN juga mengusulkan empat nama yang berpotensi untuk menjadi bakal calon Wakil Presiden, dua diantaranya adalah putra terbaik Sulawesi Selatan.

“DPC PAN juga mengusulkan empat nama bakal calon Wakil Presiden diantaranya Andi Amran Sulaeman, Syahrul Yasin Limpo, Erick Tohir, dan Ridwan Kamil,” Lanjut Wahyudi.

Andi Anto Sapaan akrab Andi Wahyudi Taqwa mengemukakan, siapapun yang diusung merupakan calon terbaik setelah dilakukan uji kelayakan oleh DPP PAN dan sebagai hirarki kepemimpinan DPD PAN Bone akan berusaha semaksimal mungkin untuk pemenangan.

(SHR)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close