Regional

Pemprov Sulsel Tambah Bantuan Keuangan Rp14,5 Miliar untuk Pemkab Luwu Utara

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan keuangan sebesar Rp14,5 miliar untuk Pemkab Luwu Utara (Lutra).

Bantuan keuangan secara simbolis tersebut diserahkan Andi Sudirman kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/6/2022).

Sudirman mengatakan, bantuan keuangan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Lawawe, pembangunan jalan terisolir ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe), dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

“Kita menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp14,5 miliar untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi. Ini bentuk komitmen kami untuk masyarakat Luwu Utara,” kata Sudirman.

Sudirman berharap bantuan keuangan ini segera direalisasikan oleh Pemkab Luwu Utara.

“Kita minta segera direalisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat betul-betul terbuka sampai Rampi. Terbuka akses yang bisa dilalui kendaraan roda empat,” katanya.

Selain itu, dengan hadirnya akses ini diharapkan segera dnikmati oleh masyarakat, sehingga akan memudahkan aksesibilitas yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

[HW]

 

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close