BeritaHukum

Polres Baubau Selidiki Wanita ODGJ Ditemukan Tanpa Busana dan Hamil

BIMATA.ID, Sultra – Seorang wanita orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) di Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), inisial WL (26) ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan sedang hamil tiga bulan. Polisi kini tengah menyelidiki kehamilan WL.

“Kami sudah melakukan penyelidikan awal terkait kasus tersebut, utamanya kaum pria yang di seputaran lokasi korban,” ujar Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, Selasa (31/05/2022).

Kasus tersebut bermula saat Tim Yayasan Berbagi Baubau menyambangi rumah korban di Buton Tengah, Rabu, 25 Mei 2022. Alangkah kagetnya relawan dari lembaga sosial itu karena mendapati kondisi perut korban yang tidak biasa.

“Saat relawan berkunjung ke tempat tinggal WL, ditemui dalam kondisi tak berbusana dan perut WL terlihat membesar,” tukasnya.

Relawan langsung membawa WL ke RS Ibu dan Anak untuk diperiksa lantaran dicurigai sedang hamil. Rupanya, dugaan korban hamil benar adanya, dan parahnya kondisi kehamilan korban dinyatakan bermasalah.

“Sesuai hasil pemeriksaan, WL telah hamil dengan usia kandungan 12 minggu atau 3 bulan, dan kehamilan korban bermasalah atau hamil di luar kandungan,” jelas AKBP Erwin.

Atas kejadian tersebut, relawan langsung melapor ke polisi agar diungkap lebih lanjut. AKBP Erwin menuturkan, pihaknya yang menerima laporan itu belum bisa mengambil keterangan dari WL karena kondisi kejiwaannya.

“Kami berencana akan panggil saksi ahli untuk dilakukan terapi kepada korban, untuk membantu setidaknya bisa mengingat sedikit kejadian yang sebenarnya,” tuturnya.

Saat ini, WL tengah berada di Posko Tim Yayasan Berbagi Baubau untuk dilakukan penanganan lebih lanjut sambil menunggu hasil penyelidikan polisi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close