BeritaHeadlineInternasionalPolitik

Terima Kunjungan Athan Qatar, Menhan Prabowo: Semoga Kerja Sama Indonesia dan Qatar Semakin Meningkat

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Qatar, Fahad Mohd Al-Dehemi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 26 April 2022).

Pada pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan apresiasi atas kunjungan Athan Qatar ke Kemhan RI untuk membahas hubungan kerja sama pertahanan kedua negara.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap, kerja sama Indonesia dan Qatar semakin meningkat.

“Semoga agenda kerja sama antara Indonesia dengan Qatar semakin meningkat, dan hubungan kedua negara semakin kuat ke depannya,” ungkap Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Bimata.Id, Selasa (26/04/2022).

Sejauh ini, Indonesia dan Qatar telah menjalin hubungan kerja sama di bidang pertahanan. Kerja sama ini dituangkan ke dalam Letter of Intent (LoI) dan telah ditandatangani pada 9 Desember 2020 di Doha, Qatar.

Kerja sama tersebut meliputi pertukaran kunjungan pejabat tinggi dan pejabat tingkat operasional, pendidikan maupun pelatihan, industri pertahanan kedua negara, dan kerja sama bidang lainnya yang disepakati bersama.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close