Berita

Rapat Paripurna DPRD Puncak Peringatan Hari Jadi Bone, Fahsar Paparkan Perkembangan Inovasi Daerah

BIMATA.Id-BONE—Pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa DPRD Bone tersebut merupakan rangkaian kegiatan setiap memperingati hari jadi Bone.

Rapat Paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan dan dihadiri anggota DPRD Bone di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Bone, Selasa 6 April 2022.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan menuturkan dasar pelaksanaan peringatan Hari Jadi Bone adalah Perda Kabupaten Bone Nomor 1 Tahun 1990 Tanggal 22 Maret 1990 Seri C Nomor 1).

“Pasal 1 Hari Jadi Bone ditetapkan tanggal 6 April dan pasal 2 ditegaskan bahwa setiap tahun diadakan peringatan Hari Jadi Bone dalam bentuk pelaksanaan peringatan yang diatur dengan keputusan Bupati,” kata Ketua DPRD Bone.

Ia berharap momentum Hari Jadi Bone ke-692 menjadi spirit warga Bone untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan daerah kita termasuk pandemi Covid-19

Sementara itu Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh putera-puteri Bone yang menyempatkan hadir di Bone.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua atas kehadiran dalam paripurna,” kata Bapak Bupati.

Saat ini, kata Fahsar, Pemerintah Daerah berjuang untuk masyarakat dampak ditimbulkan di tengah pandemi Covid-19. Utamanya menjaga kesehatan masyarakat dan memastikan roda ekonomi masyarakat tetap berjalan baik.

“Pemda harus bekerja keras menanggulangi Covid-19, menyelamatkan yang sehat merawat yang sakit termasuk menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan,” kata Fahsar

Tak hanya itu, capaian Inovasi Daerah tahun 2022 yang menempatkan Kabupaten Bone pada peringkat 34 Kabupaten Kota dari 524 se Indonesia juga tidak kalah membanggakan.

” Terkait program pemulihan ekonomi pasca Covid-19, tahun 2021 mencapai 5,53 persen, jauh meningkat dibanding tahun 2020, padahal kita sempat mines 0,25 persen, pertumbuhan ini dipicu pulihnya aktifitas ekonomi sektor produksi, utamanya pertanian, kehutanan dan perikanan,” ujarnya.

Kata Andi Fahsar,  capaian Indeks Pembangunan Manusia tahun 2020 sebesar 61,6 juga naik menjadi 66,40 di tahun 2021. Peningkatan tersebut tidak lepas dari intervensi secara keselurahan beberapa program pembangunan, baik Nasional maupun Daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menuturkan dasar pelaksanaan peringatan Hari Jadi Bone adalah Perda Kabupaten Bone Nomor 1 Tahun 1990 Tanggal 22 Maret 1990 Seri C Nomor 1).

“Pasal 1 Hari Jadi Bone ditetapkan tanggal 6 April dan pasal 2 ditegaskan bahwa setiap tahun diadakan peringatan Hari Jadi Bone dalam bentuk pelaksanaan peringatan yang diatur dengan keputusan Bupati,” kata Ketua DPRD Bone

Tulisan terkait

Bimata
Close