Regional

Sulsel Jadi Tempat Penelitian Peserta SSDN Lemhanas

BIMATA.ID, Makassar – Provinsi Sulawesi Selatan jadi tempat pembelajaran peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidilan Regular Angkatan (PPRA) LXIII Lemhanas.

Senin (4/4/2022) malam, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut peserta SSDN Lemhanas di Baruga Karaeng Patingalloang, Rumah Jabatan Gunernur. Pertemuan dihadiri Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsdya TNI Wieko Syofyan.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII 2022 Lemhannas RI di Sulawesi Selatan,” ujar Sudirman.

Sudirman mengucapkan terima kasih menjadikan Sulawesi Selatan sebagai tempat pelajaran SSDN Lemhanas RI tahun ini.

“Sulsel merupakan lokasi strategis yang menjadi hub wilayah Indonesia bagian Timur,” ujarnya.

Kegiatan ini pun diakui akan berpengaruh positih terhadap akselerasi pembangunan di Sulsel.

“Tentunya hasil kajian dari peserta SSDN Lemhanas akan menjadi masukan penting bagi kami dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Sulsel,” tuturnya.

Sudirman menyebut pentingnya membangun sebuah trust (kepercayaan) dalam sistem pemerintahan.

“Kita juga harus menjaga bagaimana memperkuat sistem pertahanan dan keamanan kita,” pungkasnya.

Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Gubernur Sulsel beserta jajaran Pemprov Sulsel.

Marsdya TNI Wieko Syofyan memaparkan jika lokasi Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII 2022 Lemhannas tersebar di empat titik yaitu Sulsel, Aceh, Riau dan Sulawesi Tenggara.

“Kami berjumlah 32 orang, 25 orang di antaranya peserta SSDN PPRA LXIII. Tujuan kami di Sulsel untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan menjadi bahan pada kegiatan seminar akhir PPRA LXIII,” katanya.

(HW)

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close