BeritaRegional

Gubernur Kalsel : Mengimbau Seluruh Warganya Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

BIMATA.ID, Kalimantan – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengimbau seluruh warganya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Warga diminta menggunakan masker saat berada di tempat umum.

“Hari ini kita harus benar-benar melakukan protokol kesehatan dengan disiplin yang sungguh sangat tinggi sekali karena supaya kita semua selamat,” katanya dalam Talk Show Kalimantan Selatan dan Peningkatan Respons Terhadap Pandemi yang disiarkan YouTube BNPB Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Dia mengatakan , masker merupakan kunci selamat dari virus Corona. Menggunakan masker sama saja melindungi orang lain dan diri sendiri dari ancaman Covid-19.

“Anda pakai masker, saya pakai masker, insya Allah kita akan selamat. Karena kita tahu penyebaran ini melalui mulut, hidung dan mata,” jelasnya.

Selain itu, Sahbirin meminta warga disiplin menjaga jarak fisik, terutama saat berada di pasar atau pusat perbelanjaan. Apabila pulang dari pasar maka segera mencuci tangan dengan sabun.

Dia memastikan Pemprov Kalimantan Selatan hadir untuk melindungi masyarakat. Sahbirin mengaku siap membantu warga yang sedang sakit atau kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau ada yang sakit kita obati. Kalau ada yang tidak mampu secara ekonomi, kita akan bantu. Ini adalah cobaan dari Allah SWT, Tuhan yang maha esa. Kita harus menghadapinya dengan semangat tingkat tinggi,” pungkasnya. 

Sumber : Merdeka

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close