BeritaEkonomiNasionalSains & TekUmum

Seluruh Pemda Diminta Lebih Aktif Dalam Digitalisasi Pemerintahan

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengimbau agar seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) aktif dan fokus terhadap proses digitalisasi pemerintahan.

“Saya tentu berharap bahwa pemerintah daerah mengambil perannya yang aktif,” ujar Johnny.

Menurutnya, hal ini agar pembangunan pusat data nasional dan infrastruktur teknologi dan komunikasi (TIK) menjadi lebih baik.

“Saat ini pemerintah pusat tengah melakukan berbagai sosialisasi untuk memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan kota pintar atau smart city.” ungkapnya.

Dirinya meminta, agar dilakukannya komunikasi aktif dengan Kominfo dalam melakukan pembangunan SPBE serta kota pintar di wilayah masing-masing.

“Saya minta dengan hormat untuk secara aktif berkomunikasi dengan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo untuk membangun basis Electronic Government dan Smart City yang memadai,” pungkasnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga akan menyelenggarakan Program Digital Talent Scholarship yang bertujuan meningkatkan daya saing digital Indonesia dengan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024.

Untuk membangun teknologi dan komunikasi (TIK) yang baik, maka disediakan berbagai pelatihan yang dapat diikuti tamatan SMA, mahasiswa, dan sarjana.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close