Regional

Rekrutmen PPPK 2023, Pemprov Sulsel Usul 305 Kuota Tanpa Formasi Guru

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel tidak mengusulkan formasi guru pada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 mendatang.

Pemprov mengusulkan 305 kouta PPPK kepada pemerintah pusat hanya untuk formasi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan, usulan formasi tersebut telah disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk persiapan rekrutmen PPPK pada 2023.

Imran mengatakan usulan ini karena banyak tenaga kesehatan yang akan pensiun di Kota Makassar.

Selain itu juga, akan dipekerjakan di Rumah Sakit (RS) Regional milik Pemprov Sulsel yang akan dibangun tahun ini. Salah satunya di Kabupaten Bone.

“Sementara bagi tenaga teknis, mereka ditempatkan di SKPD lingkup Pemprov Sulsel. Pemprov Sulsel lumayan banyak membutuhkan tenaga teknisi,” katanya.

Imran juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mengusulkan formasi guru sebab masih akan ada proses perekrutan guru tahap ketiga tahun ini.

Pada 2021, formasi guru yang diusulkan sudah besar, yakni sekitar 9.000 orang. Sedangkan pendaftarnya sekitar 7.000 orang.

“Pengisian kekosongan guru di sekolah bisa dilakukan melalui pengangkatan honorer. Cara ini dinilai bisa lebih efisien dan menghemat anggaran,” pungkasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close