Berita

Disporapar Targetkan saat Libur Lebaran 500 ribu orang diprediksi padati wisata Pesisir Selatan

BIMATA.ID, Painan – Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Suhendri Zainal mengatakan, saat libur lebaran 2022 menargetkan kunjungan wisata ke daerah itu selama musim libur lebaran mencapai 400 ribu-500 ribu orang.

“Momen ini yang kita jadikan sebagai ajang menggaet para wisatawan sekaligus memasarkan destinasi di Pesisir Selatan,” katanya, Selasa (26/04/2022).

Pihaknya menjelaskan berdasarkan prediksi dari berbagai pihak jumlah perantau Minang yang bakal melakukan perjalanan mudik ke seluruh Sumatera Barat selama musim libur lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 1,8 juta orang.

“Bahkan selain Bukittinggi, Payakumbuh dan Limapuluh Kota diprediksi sebagai daerah dengan tingkat kunjungan yang tinggi. Apalagi keindahan alam daerah berjuluk ‘Negeri Sejuta Pesona’ itu kian membumi dan termasuk salah satu destinasi tujuan,” ucapnya.

Beberapa diantaranya adalah Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Pantai Carocok Painan Kecamatan IV Jurai, Air Terjun Bayang Sani Kecamatan Bayang dan Jembatan Akar di Kecamatan Bayang Utara.

“Kami terus membenahi destinasi agar wisatawan menjadi nyaman untuk berlama-lama di Pesisir Selatan,” tuturnya.

 

Tulisan terkait

Bimata
Close