BeritaPolitik

Apresiasi Kegiatan Bazar PIA DPR, Puan Maharani: Ini Bentuk Gotong Royong

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani, menyambut baik kegiatan bakti sosial dan bazar yang digelar Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI. Kegiatan ini bisa jadi bentuk saling membantu sesama.

“Ini sebagai bentuk gotong royong saling membantu dan berbagi,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, saat membuka kegiatana bakti sosial dan bazar PIA DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/04/2022).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI ini menyebut, kegiatan itu dapat membangkitkan perekonomian masyarakat. Sebab, produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut lebih mudah dijangkau konsumen.

“Produk para UMKM dapat dibeli teman-teman anggota dan staf DPR,” tandas Puan.

Sementara, Ketua PIA DPR RI, Tri Hatmanti Utut Adianto mengemukakan, lebih dua ribu paket sembako dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Paket itu dibagikan kepada berbagai pihak yang selama ini secara tidak langsung ikut membantu Anggota DPR RI dalam menjalankan tugas-tugas negara, seperti petugas kebersihan, pramusaji, dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal).

“Khusus tahun ini ada yang berbeda dari baksos PIA DPR, yaitu digelar bazar. Dalam Bazar yang menampilkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari ini diikuti oleh 106 para pelaku UMKM, serta beberapa wiraswasta dan pengusaha lokal lainnya,” ujar Tri Hatmanti.

Tri Hatmanti menyampaikan, tujuan utama bazar adalah untuk membangkitkan lagi UMKM dan para pelaku usaha kecil lainnya. Sebab, selama dua tahun terakhir mereka terkena dampak pandemi Covid-19.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close