Regional

Andi Iwan Pantau Kesiapan Armada Jelang Mudik di Terminal Daya Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras memantau kesiapan armada jelang puncak mudik Lebaran 2022 di Terminal Regional Daya Makassar, Sabtu (23/4/2022) malam.

Kunjungan Andi Iwan ke Terminal Daya didampingi Direktur PD Teminal Makassar Risal, Kepala Dinas Perhubungan Makassar Imam Hud dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Sulselbar Suria Abdi.

Andi Iwan mengatakan, ada beberapa fasilitas yang perlu dibenahi. Baik itu di jalur udara, darat maupun laut. Pihaknya pun langsung melakukan komunikasi kepada Dirjen Perhubungan.

“Memang ada beberapa hal yang perlu dibenahi kita sudah sampaikan kepada Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen perhubungan darat, Dirjen Perhubungan laut hal yang perlu disikapi dan dibenahi, baik itu bandara, pelabuhan, dan terminal,” kata Andi Iwan.

Andi Iwan menegaskan, keselamatan pemudik adalah hal yang paling utama. Sehingga fasilitas penunjang harus betul-betul diperbaiki.

“Kita berharap semua fasilitas ini bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat kita,” ucapnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel ini juga meminta pengelola armada agar tidak memuat penumpang melebihi kapasitas.

“Catatan yang penting adalah soal keselamatan terutama angkutan laut, kita menginginkan penyebrangan menggunakan kapal yang memang layak dan kemudian memenuhi dasar dasar keselamatan dan fasilitas kesehatan,” ujarnya.

“Jangan sampai karena penumpang terlalu banyak kemudian faktor keselamatan itu diabaikan. Kita ingin mudik lebaran ini bisa menekan angka kecelakaan,”pungkasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close