BeritaHukumNasionalPolitik

Surya Paloh Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu Didepan Airlangga

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Golkar, Airlangga menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sekitar 3 jam dalam agenda silaturahmi kedua partai. Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor baru DPP NasDem, NasDem Tower, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3).

Usai pertemuan tertutup tersebut, Surya Paloh memberikan keterangan kepada media terkait sikap partainya yang menolak penundaan Pemilu 2024, sementara Golkar merupakan pihak yang mendukung penundaan tersebut.

“Kita bersama-sama tidak lagi mempermasalahkan masalah ini. Tidak perlu ada satu diskursus berkepanjangan. Silakan kalau memang para pihak bisa meyakini gagasan atau pemikiran yang ditawarkan bisa berjalan, NasDem tetap menghargai,” ungkap Paloh.

Menurutnya, perbedaan pendapat itu tidak menjadi polemik antara keduanya termasuk dalam pertemuan kedua ketua umum partai tersebut.

Ketua Umum NasDem tersebut juga menekankan bahwa pihaknya tidak mengambil posisi pro-aktif dalam isu penundaan pemilu.

Menurutnya, yang terpenting NasDem sepakat untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat dibanding institusi. Sependapat dengan hal itu, Airlangga menyebut, partainya juga akan fokus mengawal kinerja Jokowi hingga masa jabatannya selesai.

“Semua pada dasarnya punya kesepakatan yang sama. Kita mempunyai kebijakan institusi partai politik baik itu Golkar maupun NasDem, baik NasDem maupun Golkar, semuanya menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan kedua institusi,” jelas Paloh.

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close