PolitikRegional

Imbas Corona, Kader Muda Partai Gerindra ‘GMD’ Bagikan Beras Kepada Para Pekerja Harian

BIMATA.ID, Jakarta- Kader Gerindra Masa Depan (GMD) lakukan aksi sosial dalam rangka membantu masyarakat khususnya para pekerja harian yang terdampak langsung oleh himbauan social distancing karena mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Gerakan ini dilakukan dengan membagikan puluhan paket berisikan 5 Kilogram beras kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL), Tukang Tambal Ban, Buruh Harian Lepas, supir taxi , ojek online dan berbagai warga lainnya yang secara langsung terdampak imbauan social distancing tersebut namun terpaksa harus bekerja untuk keluarganya.

Anggi Arando salah seorang kader GMD yang turun langsung ke lapangan untuk membagikan paket tersebut merasa bersyukur bahwa aksi sosial ini masih dapat kembali dilaksanakan. 

”Alhamdulillah kami dapat kembali menggelar aksi sosial ini, dengan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan warga yang terdampak dari penyebaran virus Covid-19, InsyaAllah partai Gerindra selalu setia bersama rakyat” ujar kader Gerindra Masa Depan tersebut.

Diketahui sebelumnya sempat viral di media sosial video amatir beberapa anak muda yang turun kejalan membagikan bingkisan beras kepada para supir taksi yang belakangan diketahui bahwa mereka merupakan kader GMD.

Anggi juga menuturkan bahwa aksi sosial ini dilandaskan dari sebagian janji partai Gerindra yang selalu setia bersama rakyat serta melihat langsung dampak dari social distancing atau pembatasan aktivitas yang diimbau pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dampak tersebut dirasakan langsung oleh para PKL yang mengalami penurunan omzet dan juga buruh harian lepas serta karyawan pabrik yang dirumahkan, sehingga kehilangan sumber mata pencaharian akibat penyebaran virus menular tersebut.

” Setelah imbauan pembatasan aktivitas banyak masyarakat khususnya buruh harian lepas yang mengalami kesulitan ekonomi, bahkan ada yang tidak bisa makan ataupun membeli beras, maka untuk itu kami melakukan aksi sosial dengan terjun langsung ke lapangan dan memberikan sedikit bantuan untuk mereka,” lanjut Anggi.

Lebih lanjut dikatakannya, aksi sosial tersebut akan terus digencarkan oleh Kader Gerindra Masa Depan (GMD) selama masa Pandemi Covid-19. 

” Kita akan sisir setiap sudut ibu kota dan sampai ke daerah daerah lainnya untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Harapan kami ditengah Pandemi ini tidak ada masyarakat yang kelaparan. dan bisa untuk dirumah saja dalam beberapa hari sesuai intruksi pemerintah” tutupnya.

(adv/akm)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close