Berita

Polda Metro Jaya Lakukan Pengamanan Jalur Istana dan Bundaran HI Jelang Parade MotoGP

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan menutup Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu, 16 Maret 2022 pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka parade pembalap MotoGP.

“Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara sampai Hotel Kempinski. Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan,” katanya, Selasa (15/03/2022).

Pihaknya menjelaskan, penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

“Arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa,” ujarnya.

Sementara Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan parade ini bakal diikuti oleh 80 pemotor yang terdiri dari 20 pembalap MotoGP, pembalap nasional, dan perwakilan dari pabrik-pabrik sepeda motor di Indonesia.

“Tujuan pertama mereka adalah menghampiri bapak presiden dan juga memberi salam hormat kepada pak presiden sebelum pagelaran MotoGP, 19 Maret di Mandalika,” kata Candra.

Candra menuturkan para pembalap memulai paradenya dari Istana Kepresidenan dan berakhir di Hotel Indonesia.

“Rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close