BeritaNasionalPolitik

Prabowo Akan Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Di Kongres Luar Biasa Partai Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada hari Sabtu (8/8/2020). Adapun agenda KLB ini adalah untuk mengukuhkan kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan, pengukuhan tersebut merupakan hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), yang menyatakan bahwa 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk kembali memimpin Partai Gerindra selama 5 tahun ke depan.

“Agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sekaligus pengukuhan beliau sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” tuturnya, Kamis (6/8/2020).

Muzani menjelaskan, KLB merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Partai Gerindra yang mewajibkan diselenggarakan kongres pada tahun 2020.

Wakil Ketua MPR RI ini menyebut, dalam Rapimnas pada 4 Juni 2020 lalu, menghasilkan keputusan bahwa KLB tetap diselenggarakan secara virtual dan fisik, mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan berakhir.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini menguraikan, peserta yang hadir secara fisik diwajibkan untuk melakukan swab test dan menaati protokol kesehatan demi kelancaran, keselamatan, dan keamanan peserta Kongres.

“Ucapan terima kasih pun disampaikan untuk Kementerian Kesehatan RI, yang telah membantu terlaksananya swab test bagi peserta KLB yang akan hadir pada hari Sabtu mendatang,” ucapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close