BeritaCaborOlahraga

Penyebab Lewis Hamilton Terpuruk di F1 GP Arab Saudi 20

BIMATA.ID, Jakarta- Pil pahit harus ditelan pembalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton, di F1 GP Arab Saudi 2022. Hanya finis di posisi ke-10, Lewis Hamilton pun membeberkan penyebabnya.

Hamilton mengklaim mobil Mercedes W-13 belum menunjukkan perubahan. Memengaruhi penampilannya, dia pun meminta Mercedes segera berbenah karena masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi tim.

Sang juara dunia sebanyak tujuh kali itu benar-benar harus menelan pil pahit pada F1 GP Arab Saudi 2022. Sebab, pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (28/3/2022) dini hari WIB, Hamilton memulai start dari posisi 16 dan membuatnya finis di urutan ke-10.

Pemenang di F1 GP Arab Saudi 2022 adalah Max Verstappen (Red Bull Racing). Sementara untuk rekan setim Hamilton, George Russell, dia finis di posisi kelima.

Tentu saja, hasil tersebut bukanlah hasil yang bagus untuk tim berjuluk The Silver Arrows. Pasalnya, mereka masih terlihat kesulitan bersaing dengan Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing yang saat ini sedang tampil apik sejak awal musim.

Usai balapan, Hamilton mengaku kalah mobil Mercedes W-13 itu masih belum juga mengalami perubahan sejak seri pertama pada GP Bahrain 2022. Bahkan, dia mengaku kesulitan untuk bisa menyalip Kevin Magnussen (Haas Racing Team) yang finis di depannya.

“Saya merasa seperti tidak banyak yang berubah sejak balapan terakhir,” kata Hamilton, dilansir dari Planet F1, Senin (28/3/2022).

“Baru beberapa hari. Yang saya tahu adalah bahwa hari ini saya tidak bisa mengikuti Haas di akhir, kekuatan yang mereka miliki, mereka terbang,” lanjutnya.

Atas hasil tersebut, Hamilton jelas cukup kecewa. Pilot jet darat asal Inggris itu mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi dalam garasi Mercedes.

“Jadi, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya tahu saya memiliki tim yang hebat dan kami hanya akan menundukkan kepala dan mencoba untuk meningkatkan,” tukas Hamilton.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close