BeritaHeadlineNasionalPolitikRegional

Korban Gempa Sumbar Dapat Bantuan 1,4 M Dari Andre Rosiade

BIMATA.ID, Jakarta – Legislator Gerindra Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat (Sumbar).

Andre mengantarkan bantuan langsung di lokasi pusat gempa di Kajai, Kecamatan Talamau, Pasbar senilai Rp1,4 miliar.
Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban korban bencana alam di Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, kami datang sebagai Anggota DPR RI yang ditugaskan Pak Prabowo Subianto di Komisi VI yang bermitra dengan BUMN. Kami datang untuk membantu meringankan bantuan untuk masyarakat Pasbar dengan menggalang bantuan dari 10 BUMN senilai total Rp 1,4 miliar,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/3).

Andre menjelaskan bantuan tersebut berasal dari sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri Rp 250 juta, BRI Rp 250 juta, BNI Rp 150 juta, Pertamina Rp 150 juta, Telkomsel Rp 100 juta, Pelindo Rp 100 juta, PTPN Rp 100 juta, Pupuk Indonesia Rp 100 juta, Hutama Karya Rp 100 juta, dan Semen Indonesia 1.500 sak semen atau setara Rp 100 juta.

“Hari ini kita antarkan Rp 1,4 miliar. Namun yang paling penting adalah pasca tanggap darurat ini. Kami dari Partai Gerindra tidak akan tinggal diam dan akan terus fokus menuntaskan rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab-rekons),” kata Andre.

Ia mengatakan Partai Gerindra melalui kadernya yang juga anggota DPR RI Dapil Sumbar 2 Ade Rezki Pratama meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menuntaskan persoalan pasca gempa di Pasbar dan Pasaman.

“Ade Rezki adalah anggota DPR RI asal Dapil 2 yang mulai 15 Maret 2022 ini pindah ke Komisi V. Tugasnya mengawal rehab-rekon Pasaman dan Pasbar. Partai Gerindra berkontribusi positif untuk masyarakat. Insya Allah Ade Rezki akan mengawal pembangunan. Terima kasih pak Bupati dan anggota DPRD Sumbar bu Yunisra dan bang Juntak yang hadir. Juga Ketua DPC Gerindra Pasbar pak Maryanto sebagai tuan rumah. Kami tunggu SK dari Bupati Pasbar untuk segera melakukan pembangunan kembali,” kata Andre.

 

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close