Berita

15 Kepala Keluarga di Kota Bogor Jadi Korban Kebakaran

BIMATA.ID, Bogor – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Ade Nugraha mengatakan, 43 jiwa dari 15 kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran yang terjadi pada Selasa (29/03) pagi di Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Api diduga berawal dari lantai dua rumah milik warga berinisial UC. Diperkirakan api muncul sekitar pukul 04.00 WIB, Satu orang pemilik rumah, Ibu UC mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Melania,” katanya, Selasa (29/3/2022).

Pihaknya mengatakan, kerugian yang diderita korban mencapai sekitar Rp 700 juta, disertai aset bangunan yang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

“Pantauan di lokasi kejadian, hingga sekitar pukul 10.00 WIB, warga sedang memunguti puing-puing bangunan yang masih bisa diselamatkan,“ ucapnya.

Pemadam Kebakaran telah selesai memadamkan api pada pukul 06.00 WIB. Rumah-rumah yang terletak di gang sempit ludes terbakar api dengan kondisi atap roboh dan perabotan habis terbakar.

“Kami membutuhkan dua jam penanganan dari pukul 04.00 WIB hingga kondisi aman terkendali pukul 06.09 WIB. Ada empat unit mobil pemadam dari Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan satu unit dari Kabupaten Bogor,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close