Berita

Wagub Riza Patria Mencatat 14 Wilayah RT di Jakarta Masuk Zona Merah Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, ada belasan wilayah Rukun Tetangga (RT) di Jakarta yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

“Terkait zona merah, ini zona rawan ada 14 RT masuk zona merah, Jakarta Barat menjadi kawasan dengan jumlah zona merah terbanyak, yaitu mencapai 6 RT. Untuk Jakarta Utara 4 RT, serta masing-masing 2 RT di Jakarta Selatan 2 dan Jakarta Pusat,” katanya, Jumat (11/02/2022).

Pihaknya juga mengatakan, sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Seribu dan Jakarta Timur hingga saat ini belum terdapat wilayah zona merah, Kemudian ada 216 Rukun Tetangga di DKI yang masuk dalam kawasan zona orange penyebaran kasus virus corona.

“Dengan rincian Jakarta Barat, 47 RT di Jakarta Utara, 42 RT di Jakarta Selatan, 19 RT di Jakarta Pusat, dan 16 RT di Jakarta Timur, Sementara ada 5.490 RT berada di wilayah zona kuning penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pria yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu pun mengingatkan,kepada seluruh warga untuk tidak mengendurkan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran kasus Covid-19 yang saat ini alami lonjakan.

“Kami minta perhatian dari seluruh warga untuk lebih hati-hati dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan secara baik, patuh, taat, disiplin dan bertanggung jawab,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close