PolitikRegional

Taufan Pawe Dorong Kartini Ottong Maju Calon Bupati, Tantang ASA? 

BIMATA.ID, Sinjai – DPD I Golkar Sulsel membawa bantuan untuk ratusan pedagang korban kebakaran kios Pasar Sentral Sinjai pada Sabtu (5/2/2022).

Bantuan dibawa langsung Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe didampingi Ketua DPD II Golkar Sinjai sekaligus Wakil Bupati Andi Kartini Ottong.

Di hadapan pedagang Pasar Sentral, Taufan mendorong Andi Kartini Ottong maju sebagai calon bupati di Pilkada Sinjai mendatang.

“Hadir di tengah-tengah masyarakat bersama kita semua, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mudah-mudahan beliau jadi bupati,” kata Taufan di hadapan pedagang.

Menurutnya, kehadiran Kartini ini merupakan sebuah pengabdiannya terhadap masyarakat Sinjai yang sedang terdampak musibah kebakaran.

“Kita bertemu di tengah terik matahari ini karena sedang berduka. Kita duduk di sini karena pengabdian kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Parepare dua periode ini.

Selain bantuan dari Golkar, Taufan Pawe juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Sinjai membangun pasar sentral Sinjai ini agar bisa beroperasi secara maksimal.

“Kita hadir disini bukan hanya membawa Golkar, tapi saya hadir membawa juga hati saya untuk bapak ibu semua. Mudah-mudahan bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Sinjai bisa membangun pasar untuk kemaslahatan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Kartini Ottong menyebut, saat ini pemerintah Sinjai sudah melakukan pendataan seluruh korban kebakaran.

Sekadar diketahui, Pilkada Sinjai 2018 dimenangkan pasangan Andi Seto Asapa-Andi Kartini Ottong.

Pasangan Sehati tagline Andi Seto-Kartini menumbangkan petahana Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi dan pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem.

Takyuddin Masse merupakan adik dari Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse dan Mizar Roem putra ketua DPRD Sulsel saat itu.

Sementara Andi Seto merupakan putra Andi Rudiyanto Asapa, Bupati Sinjai periode 2003-2013.

Saat ini, Andi Kartini menahkodai Golkar Sinjai. Sementara Andi Seto adalah kader Gerindra. Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Sinjai di bawah Golkar 4 kursi.

Syarat kursi pasangan calon minimal 6 kursi. Kedua partai ini setidaknya butuh parpol koalisi untuk menggenapkan syarat.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close