BeritaNasionalPolitik

Survei PatraData: Prabowo Unggul di Simulasi Pilpres Head to Head Lawan Ganjar Maupun Anies

BIMATA.ID, Jakarta – Lembaga survei PatraData Research Consulting merilis temuan terbaru mengenai elektabilitas capres jelang pemilu 2024 pada Kamis (2/11). Hasilnya, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di puncak dalam semua simulasi head to head dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Ketika dihadapkan dengan Ganjar, elektabilitas Prabowo terpaut jauh dengan perolehan suara 52,3%. Sedangkan Ganjar hanya mendapatkan 31,8% suara.

Selain itu, Prabowo lagi-lagi unggul ketika dihadapkan head to head dengan Anies. Prabowo memimpin perolehan sebesar 60,9% sedangkan Anies hanya mencapai 23,9%.

Baca juga: Survei ARCI: 33,7 Persen Pendukung PDIP di Jatim Pilih Pasangan Prabowo-Gibran

” Head to head antara ketiga nama calon presiden menunjukan bahwa Prabowo Subianto unggul secara secara signifikan dari Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan. Sementara Ganjar Pranowo lebih banyak dipilih daripada Anies Baswedan,” ungkap Manajer Riset PatraData Rezki Adminanda dalam keterangan tertulisnya.

Survei PatraData Research Consulting menggunakan metode kontak telepon kepada responden yang dipilih secara acak dari basis data yang telah dimiliki dan berhasil mewawancarai 1220 responden selama 25-30 Oktober 2023. Toleransi kesalahan kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Quality control juga dilakukan dengan menelpon ulang responden sebanyak 20% dari total sampel.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close