BeritaBola

Selamatkan Man United dari Kekalahan, Anthony Elanga Pecahkan Rekor Liga Champions

BIMATA.ID, Jakarta- Anthony Elanga jadi pahlawan Manchester United saat berimbang dengan Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Satu golnya pada menit ke-80, menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid itu pun berakhir dengan skor 1-1.

Gol perdananya di ajang Liga Champions itu membuat Anthony Elanga memecahkan rekor. Dia menjadi pemain termuda Manchester United yang mampu mencetak gol di fase knockout ajang tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti. Dia langsung mencetak gol melalui sentuhan pertamanya saat baru menginjakan kaki selama empat menit di lapangan.

“Saya telah memimpikan momen seperti ini, mencetak gol di Liga Champions melawan tim top Eropa seperti Atletico Madrid,” kata Elanga dikutip dari Mirror, Kamis (24/2/2022).

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya katakan betapa tenang dan kerennya saya dan, setiap kali saya diberi kesempatan, saya ingin membayar manajer dan memberikan 150 persen setiap kali saya melangkah ke lapangan.”

Elanga, yang mendapat banyak menit bermain di era Ralf Rangnick, sangat berterima kasih kepada sang juru taktik. Dia ingin menghargai kepercayaan tersebut.

“Saya hanya melakukan apa yang bisa saya lakukan, saya ingin menjadi pemain terbaik di lapangan dan saya menghargai bos,” kata Elanga.

“Anda harus bertahan dalam permainan karena apa pun bisa terjadi. Kami tidak memainkan yang terbaik di babak pertama tetapi membaik setelah pergantian pemain di babak kedua.”

“Manajer mengatakan kepada saya untuk membuat para bek takut dan berlari ke belakang dan, ketika saya mendapatkan kesempatan, saya mengambilnya.”

“Saya menginginkan hasil yang baik untuk para penggemar karena mereka telah menempuh perjalanan jauh. Tapi ini baru leg pertama. Kami harus siap untuk babak kedua di Old Trafford,” pungkasnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close