Politik

Sambut Pemilu 2024, Bawaslu Soppeng Temui Kapolres

BIMATA.ID, SOPPENG — Menyambut tahun politik 2024 yang diawali dengan tahapan pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan mulai mendekati Kepolisian Resor Polres Soppeng.

 

Hal itu terlihat setelah Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng bersama komisioner lainnya berkunjung di Mako Polres Soppeng, Rabu (23/02/2022).

 

Ketua Bawaslu Winardi,S.Sos yakni Audience bersama Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, mendiskusikan dan membahas terkait persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 mendatang.

 

Kedatangannya di Polres Soppeng yakni bersilaturahmi dengan Kapolres Soppeng, dimana Bawaslu dan Polres Soppeng kedepannya akan selalu intens berkoordinasi dalam menyukseskan jalannya Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang khususnya dari segi Keamanan.

 

“Bersilaturahmi bersama Kapolres dalam rangka menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang,” kata Winardi.

 

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita mengungkapkan bahwa pihaknya tentu menyiapkan personel yang sigap dalam pengamanan mulai dari tahapan hingga penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada nantinya.

 

“Polres Soppeng siap mengamankan seluruh tahapan pada Pilkada 2024 mendatang khususnya di Kabupaten Soppeng,” ungkap AKBP Santiaji Kartasasmita.

 

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan menandatangani Memorandum of understanding (MoU) dengan Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Soppeng-Wajo.

 

Dia menyampaikan bahwa pentingnya menjalin kerjasama dengan MKPS untuk menggalakkan pengawasan partisipatif melalui pemilih pemula tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Soppeng.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close