Berita

Menko Luhut Binsar Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Gelombang Omicron

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat tidak panik dengan lonjakan kasus Virus Omicron di Indonesia karena pemerintah sudah melakukan persiapan untuk menghadapi gelombang Omicron.

“Masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasa sesuai dengan aturan Prokes dan ketentuan PPKM,” katanya, Senin (07/02/2022).

Pihaknya juga membeberkan, pemerintah pertama akan mendorong percepatan vaksinasi. Terutama dosis pertama untuk para lansia, kelompok rentan pemerintah akan mengambil kebijakan pengetatan yang lebih terarah untuk kelompok rentan seperti lansia, kelompok komorbid dan yang belum divaksin.

“Pemerintah juga menyediakan vaksin booster yang cukup untuk seluruh masyarakat Indonesia. Presiden meminta Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN dan Kepala BKKBN,” ungkapnya.

Pemerintah juga saat ini melakukan peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Termasuk tenaga kesehatan, obat-obatan, dan kenaikan jumlah bed yang dikonversi untuk Covid-19.

“Mengaktifkan fasilitas-fasilitas isolasi terpusat untuk merawat pasien OTG dan gejala ringan, sehingga tidak membebani rumah sakit,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close