Berita

Himmatul Aliyah : Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Generasi Muda

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hj. Himmatul Aliyah mengatakan, pentingnya akhlak pendidikan karakter di lingkungan belajar untuk mempersiapkan generasi penerus dalam menghadapi perkembangan teknologi saat Ini.

Hal tersebut dikatakan dalam acara dialog pendidikan Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Setinggi-tingginya teknologi tentu yang paling penting adalah penggunanya, Ketika teknologi digunakan manusia yang tidak beradab maka akan menyebabkan kehancuran,“ Rabu (16/02/2022).

Srikandi Partai Gerindra itu pun mengatakan, setelah komisi x berdiskusi dan meminta pendidikan karakter dimasukkan dalam peta jalan pendidikan Indonesia 2020-2035 akhirnya saat ini disetujui oleh pemerintah.

“Intinya adalah akhlak, Akhlak itu bahasa agama dalam bahasa undang undang Itu karakter, Amanat pendidikan karakter Ini ada di UU pasal 31 ayat 3. Namun dalam peta jalan pendidikan Indonesia awalnya tidak dimasukkan pendidikan karakter,” terangnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close