BeritaNasionalPolitik

Peserta KLB Gerindra Mulai Hadiri Arena Pra Kongres

BIMATA.ID, JAKARTA- Para peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai mendatangi lokasi pra kongres luar biasa di Hotel Aston Sentul, Jum’at 7 Agustus 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan sejumlah Pimpinan DPD se-Indonesia sudah berada di lokasi pra kongres, Selain itu itu terlihat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Andre Rosiade, El Nino Sugiono hadir sejak awal sebelum acara dimulai.

Kongres Gerindra yang rencananya digelar secara virtual dan fisik berlangsung pada hari Sabtu 8 Agustus 2020 di Hambalang Bogor Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya persnya mengatakan dinamakan kongres luar biasa karena dilakukan secara virtual dan fisik yang diikuti oleh semua pengurus partai Gerindra hingga ke tingkat cabang.

“Besok tanggal 8 Agustus 2020 rencananya partai Gerindra akan menyelenggarakan kongres luar biasa, kongres luar biasa dilaksanakan karena sekarang dalam keadaan luar biasa, AD / ATR partai mengharuskan pelaksanaan kongres tahun 2020,”ungkap Wakil Ketua MPR RI ini.

Kendati masih memiliki waktu hingga 31 Desember 2020 lanjut Muzani, melihat kondisi pandemi corona tidak bisa dipastikan kapan berakhir maka berdasarkan keputusan dalam rapat pimpinan nasional mengamanahkan untuk melaksanakan kongres secara luar biasa.

Muzani menggaransi kendati pelaksanaan kongres secara luar biasa pihaknya tetap melakukan dengan protokoler kesehatan Covid19.

“Uji Swab yang dilakukan ke peserta kongres adalah cara kami mentaati protokoler kesehatan,”paparnya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah bekerjasama dengan Partai Gerindra dalam pelaksanaan kongres tersebut.

Lanjut ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini dalam kongres tersebut akan melaporkan pertanggungjawaban hasil kongres lima tahun yang lalu yang akan dibacakan oleh ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta pandangan-pandangan dari DPD Gerindra se Indonesia setelah itu akan menetapkan Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina satu periode mendatang.

“Jawaban pak Prabowo dalam rapat pimpinan nasional adalah beliau bersedia kembali bersama-sama kami dan kita semuanya memimpin kembali partai Gerindra,”Tutup Muzani.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close