BeritaNasionalUmum

Tuai Pujian, Prabowo Subianto Terapkan ‘Gentleman Manners’ di Rapat Kerja DPR

BIMATA.ID, Jakarta- Sebuah momen unik terekam saat Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) melakukan Rapat kerja bersama Komisi I DPR RI yang dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri keuangan Sri Mulyani pada hari Kamis, 27/01/ 2022.

Moment tersebut dibagikan oleh Juru Bicara Kemenhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam sebuah video yang terlihat Prabowo memberikan kursi yang hendak diduduki oleh Sri Mulyani.

“Momen ketika Pak @prabowo membantu menggeser kursi agar duduk Menteri Keuangan @smindrawati sempurna ini agaknya bagi saya ‘Gentleman Manners’ seorang Prabowo Subianto,” kata Dahnil dalam keterangan unggahannya dari akun medsos @dahnil_anzar_simanjuntak Jumat, 28 Januari 2022.

Melihat momen tersebut, Dahnil mengatakan bahwa ‘gentleman manners’ sedang ditunjukkan oleh seorang Prabowo Subianto.

Meskipun kata Dahnil, sikap tersebut bukan sekali ini ditunjukkan oleh Prabowo. Dalam kesempatan lain karakter tersebut memang kerap ditunjukkan olehnya.

Dahnil menjelaskan bahwa tata krama seorang Prabowo pun kerap terlihat misalnya dalam menyambut tamu, berpakaian sampai berkomunikasi.

Hal tersebut kata dia, bisa menjadi contoh bagi pemuda di Indonesia saat ini.

“Ini bisa menjadi modalitas penting bagi anak-anak muda yang mau terus belajar agar mampu berkarya lebih baik dan lebih banyak di ranah publik apapun bidang yang kita geluti,” katanya.

Ia juga menyoroti bahwa saat ini tata krama atau manner kini sudah mulai terdegradasi dan jarang terlihat belakangan ini.

Seperti diketahui, salah satu agendanya yakni soal penjualan dua kapal perang (KRI) milik Indonesia.
Selain Prabowo, rapat tersebut juga dihadiri oleh Sri Mulyani hingga KSAL Yudo Margono.

“Pada kesempatan ini akan kami sampaikan kronologis terkait permohonan penghapusan dengan mekanisme pemindahtanganan lelang dari KRI Teluk Penyu 513 buatan Korea tahun 1980 dan KRI Teluk Mandar 514 buatah Korea tahun 1980,” ujar Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close