BeritaBola

Segera Bela Timnas Indonesia, Nilai Pasar Transfer Jordi Amat Turun

BIMATA.ID, Jakarta- Jordi Amat akan segera membela timnas Indonesia. Sebab, dokumen pemain asal Spanyol ini dikabarkan sudah lengkap.

Belum lama ini, Exco PSSI yang bernama Hassani Abdulgani mengabarkan bahwa Jordi Amat sudah mengurus dokumen untuk pindah kewarganegaraan Indonesia.

“Banyak penggemar timnas tidak sabar menenati soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat,” tulis Hasani Abdulgani.

“Alhamdulilah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia. Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut ke Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga lancar. Garuda di Dadaku,” tutupnya.

Segera membela timnas Indonesia, nilai transfer Jordi Amat kini malah turun. Hal itu diketahui dari data yang dikutip dari Transfermarkt pada Rabu (26/1/2022).

Pada tahun 2021 lalu, pemain KAS Eupen tersebut punya nilai transfer sebesar 1,4 juta euro. Namun dalam update terbaru, kini nilai tersebut turun.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kini punya nilai pasar transfernya turun sebesar 1,3 juta euro (sekitar Rp21 miliar).

Sementara itu, PSSI kini sedang mengebut rencana naturalisasi pemain Indonesia. Ada empat nama, yakni Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

Keempat pemain itu diharapkan sudah bisa membela timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada Juni mendatang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close