BeritaEkonomiPertanianRegional

Pasar Mitra Tani Sediakan Daging Sapi Murah

BIMATA.ID, Jakarta- Pasar Mitra Tani Kementerian Pertanian (PMT Kementan RI) mengadakan gelar daging sapi dengan harga murah, menyusul melonjaknya harga di Jabodetabek beberapa hari terakhir.

Per hari Sabtu (23/01/2021), harga daging sapi masih berada di kisaran Rp 128.000-135.000 per kg, di atas harga eceran tertinggi sebesar Rp.105.000 per kg untuk paha belakang.

Menurut Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Risfaheri mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan stok akibat mogoknya pedagang daging sapi.

“Agar daging sapi tetap cukup di masyarakat, PMT menyediakan stok daging sapi beku dengan harga lebih murah. Jenis daging sapi untuk rendang harganya Rp.80.000/kg,” ujar Risfaheri.

PMT menyiapkan stok daging sapi beku dengan jumlah yang cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pelaksanaan gelar pangan daging sapi beku ini berlangsung dari tanggal 21 sampai 25 Januari 2021 di 12 lokasi Pasar Mitra Tani di wilayah Jabodetabek.

Pasar Mitra Tani Kementerian Pertanian RI (Kementan RI) juga menggencarkan layanan daring baik yang bekerja sama dengan jasa pengantaran online maupun melalui aplikasi PasTani yang diluncurkan pada desember 2020.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close