BeritaHukum

KKB Serang Pos Koramil Gome, Jenderal Andika Perkasa Langsung Berangkat ke Papua

BIMATA.ID, Jakarta – Tiga prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) gugur setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil Gome di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Kamis, 27 Januari 2022.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Tubagus Hasanuddin mengemukakan, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, langsung berangkat menuju Papua.

Seharusnya, Jenderal Andika Perkasa mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, untuk rapat bersama Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Kang TB ini, pun turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas bertambahnya korban kekerasan KKB di Papua.

“Ya, yang pertama untuk prajurit TNI yang gugur, sehingga panglima tidak bisa hadir, langsung ke Papua, kami ucapkan duka cita yang mendalam,” ujarnya.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) IX ini juga menuturkan, sedang mengupayakan strategi untuk mengurangi korban di Papua ke depannya.

“Tadi saya diskusi sebentar dengan KSAD, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi. Penanganan tanpa berdarah-darah,” imbuh Kang TB.

Sebelumnya, korban meninggal dunia akibat kebrutalan KKB di Papua bertambah. Tiga prajurit TNI gugur setelah KKB menyerang Pos Koramil Gome di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Kamis, 27 Januari 2022.

“Berjumlah tiga personel meninggal dunia dan satu prajurit dalam kondisi kritis,” tutur Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Aqsha Erlangga, dalam keterangan pers, Kamis (27/01/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close