Regional

Cuaca Buruk, Tiga Rumah Warga di Makassar Diterjang Angin Kencang 

BIMATA.ID, Makassar – Cuaca yang melanda Kota Makassar pada Selasa (18/1/2022) membawa bencana. Tiga unit rumah warga di Baruga, Antang, diterjang angin kencang.
Tiga unit rumah tersebut dihuni 15 jiwa dari tiga kepala keluarga. Cuaca buruk di wilayah Sulsel pada umumnya diprediksi BMKG Wilayah IV akan terjadi tiga hari berturut-turut, mulai Selasa-Kamis, 18-20 Januari 2022.
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sudah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyalurkan bantuan dasar kepada warga yang terdampak musibah.
“Tim BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik selter untuk korban terdampak angin puting beliung di Jalan Raya Baruga, Antang,” kata Sudirman.
Sudirman berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dan membantu warga terdampak bencana.
“Kehadiran pemerintah tentu untuk memastikan kesiapan logistik bantuan tepat sasaran dan dapat membantu korban terdampak,” katanya.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan surat edaran peringatan dini kondisi cuaca di Sulawesi Selatan selama tiga hari ke depan.
(HW)
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close