Berita

Wagub DKI Jakarta Menghimbau Masyarakat saat Nataru Tidak ke Luar Negeri dan Kota

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghimbau kepada seluruh masyarakat Ibu Kota untuk menunda seluruh perjalanan ke luar negeri dan ke luar kota saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Hal tersebut berdasarkan adanya temuan kasus Omicron di Indonesia.

“Kami minta masyarakat sebaiknya di rumah sebagai tempat yang terbaik dan menunda dulu bepergian ke luar negeri atau ke luar kota. Liburan Natal dan Tahun Baru bisa dilaksanakan di rumah bersama keluarga,” katanya, Senin (20/12/2021).

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, dalam tiga hari terakhir, jumlah kasus varian baru Covid-19, Omicron, meningkat dua kali lipat di 89 negara di dunia, termasuk Indonesia. Kementerian Kesehatan pun telah mendeteksi lima kasus probable Omicron yang melibatkan pelaku perjalanan internasional dari warga negara Indonesia serta asing.

“Dua kasus dialami WNI yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris. Keduanya sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet. Tiga kasus probable lainnya WNA asal China yang berkunjung ke Manado dan sekarang dikarantina di Manado,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus menghimbau kepada seluruh warga, terutama Jakarta, untuk tetap waspada, tidak euforia menjelang Natal dan Tahun Baru serta terus melaksanakan protokol kesehatan 5M.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close